Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beasiswa Kaltim Stimulan Siswa 2022

Hallo sobat kutaiutara.com, 

Kali ini mimin mau kasih tahu soal Beasiswa Kaltim Stimulan Siswa 2022, tapi sebelumnya sudah tahu belum Beasiswa Kaltim Stimulan Siswa 2022 itu ??

Apasih Beasiswa Kaltim Stimulan Siswa ?

Beasiswa Kaltim Stimulan Siswa  adalah bantuan beasiswa dari pemerintah Kalimantan Timur yang bertujuan membantu siswa-siswi di lingkungan Kalimantan Timur dalam hal ini dengan beasiswa agar dapat mengakses dan memberikan kesempatan belajar bagi siswa-siswi yang kurang mampu maupun yang berprestasi akademik.

Beasiswa Kaltim Stimulan Siswa
Beasiswa Kaltim Stimulan Siswa


Sasaran Beasiswa Kaltim Stimulan Siswa

  1. Siswa yang berasal dari Kalimantan Timur.
  2. Lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)-Sederajat yang sedang mengikuti sertifikasi keterampilan di Lembaga Sertifikasi Profesi.

Jenis Beasiswa Kaltim Stimulan Siswa

Adapun jenis Program
 Beasiswa Stimulan Siswa terdiri dari :
  • Beasiswa stimulan siswa - umum;
  • Beasiswa stimulan siswa - khusus; dan
  • Beasiswa stimulan - sertifikasi keterampilan.

Oke kita jabarkan satu-satu ya...

Beasiswa stimulan siswa - umum diberikan kepada siswa yang memiliki prestasi akademik dan non akademik, Sedangkan beasiswa stimulan - sertifikasi ketrampilan diberikan kepada Lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)-Sederajat yang telah lulus paling lama 2 tahun dan sedang mengikuti sertifikasi keterampilan di Lembaga Sertifikasi Profesi.

Sedangkan untuk beasiswa stimulan siswa - khusus diberikan kepada siswa yang mempunyai kriteria sebagai berikut :

  • Miskin;
  • Anak berkebutuhan khusus;
  • Berasal dari daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (3T);
  • Anak/Cucu Veteran;
  • Anak korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga/KDRT (maksimal usia 21 tahun saat mendaftar);
  • Penghafal kitab suci Alquran (Hafidz/Hafidzoh) 5-15 Juz; atau
  • Berdasarkan pertimbangan/kejadian khusus.

Pendaftaran

Untuk pendaftaran beasiswa ini rencananya akan dibuka pada tanggal 22 Maret 2022 – 21 Mei 2022, catet baik-baik ya. Jangan sampai kelupaan.

Syarat -Syarat Pendaftaran

Syarat Pendaftaran Beasiswa Kaltim Stimulan Siswa - Umum ( Akademik )

Untuk syaratnya, kamu perlu menyiapkan sebagai berikut :

  1. Untuk satuan pendidikan / sekolah , sebelum mendaftarkan siswanya terlebih dahulu mendaftar dan mengirimkan data peserta didik yang akan mendaftar Beasiswa Stimulan Siswa.
  2. Foto halaman depan buku tabungan yang kelihatan no rekening dan nama kamu ya. untuk tabungan ini harus sesuai dengan nama kamu.
  3. surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa darisumber lain dan surat pernyataan bersedia mengikuti pendidikan sampai selesai, ditandatangani di atas materai Rp 10.000,00. Format surat pernyataan agar diunduh di laman: beasiswa.kaltimprov.go.id; dan berkas2 yang lain.
Syarat Pendaftaran Beasiswa Kaltim Stimulan Siswa - Umum ( Non Akademik )

Untuk syaratnya, kamu perlu menyiapkan sebagai berikut :

  1. Untuk satuan pendidikan / sekolah , sebelum mendaftarkan siswanya terlebih dahulu mendaftar dan mengirimkan data peserta didik yang akan mendaftar Beasiswa Stimulan Siswa.
  2. Foto halaman depan buku tabungan yang kelihatan no rekening dan nama kamu ya. untuk tabungan ini harus sesuai dengan nama kamu.
  3. surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa darisumber lain dan surat pernyataan bersedia mengikuti pendidikan sampai selesai, ditandatangani di atas materai Rp 10.000,00. Format surat pernyataan agar diunduh di laman: beasiswa.kaltimprov.go.id; 
  4. Sertifikat / piagam /penghargaan kejuaraan resmi berjenjang bidang pendidikan, keagamaan, olahraga dan seni minimal tingkat Provinsi kategori juara 1, 2 atau 3 yang diperoleh 2tahun terakhir; dan
  5. Seluruh berkas yang dipersyaratkan pada formulir sesuai ketentuan.
Syarat Pendaftaran Beasiswa Kaltim Stimulan Siswa - Khusus
  • Miskin
            Untuk syaratnya, kamu perlu menyiapkan sebagai berikut :
    • Untuk satuan pendidikan / sekolah , sebelum mendaftarkan siswanya terlebih dahulu mendaftar dan mengirimkan data peserta didik yang akan mendaftar Beasiswa Stimulan Siswa.
    • Foto halaman depan buku tabungan yang kelihatan no rekening dan nama kamu ya. untuk tabungan ini harus sesuai dengan nama kamu.
    • surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa darisumber lain dan surat pernyataan bersedia mengikuti pendidikan sampai selesai, ditandatangani di atas materai Rp 10.000,00. Format surat pernyataan agar diunduh di laman: beasiswa.kaltimprov.go.id; 
    • Surat keterangan tidak mampu dari desa/lurah/camat
    • Seluruh berkas yang dipersyaratkan pada formulir sesuai ketentuan.

  • Syarat-syarat lainnya bisa dilihat dibawah ini :

Kesimpulan :
Beasiswa Kaltim Stimulan siswa diperuntukkan bagi siswa-siswi di wilayah Kalimantan Timur, 
Jika kamu termasuk siswa berprestasi, maka daftar di Beasiswa Kaltim Stimulan Siswa - umum ( Akademik ), jika kamu berprestasi dalam bidang olahraga dan sebagainya maka daftarlah di Beasiswa Kaltim Stimulan Siswa umum (non kademik ), namun jika kamu termasuk kurang mampu maka daftarla di Beasiswa Kaltim Stimulan Siswa khusus.

Demikian informasi beasiswa Kaltim Stimulan tahun 2022, semoga bermanfaat. lebih bermanfaat lagi informasi ini jika dibagikan ke sanak saudara , teman dan sebagainya lewat tombol whatsapp dibawah ini.
                    

          Posting Komentar untuk "Beasiswa Kaltim Stimulan Siswa 2022"