Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cetak Kartu NUPTK Mandiri - Guru Wajib Tahu

Sobat kutaiutara.com, NUPTK merupakan salah satu hal yang penting bagi setiap pendidik dan tenaga kependidikan karena merupakan nomor unik bagi setiap pendiidk maupun tenaga kependidikan.


Cara Cetak Kartu NUPTK


NUPTK sendiri merupakan kepanjangan dari Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan. NUPTK sendiri diberikan kepada seluruh Guru maupun tenaga kependidikan baik bersatatus PNS maupun Non-PNS yang telah memenuhi persyaratan dan ketentuan sesuai DirJen GTK sebagai Nomor Identitas yang resmi untuk keperluan berbagai bentuk pelaksanaan program dan kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan dalam rangka peningkatan mutu GTK sendiri. 


Nomor NUPTK sendiri terdiri dari 16 angka unik dan tidak akan berubah-ubah meskipun guru atau tenaga kependidikan tersebut pindah tugas di tempat kerja yang berbeda,


Kali ini saya akan memberitahu bagaimana Cara cetak kartu NUPTK mandiri tanpa bantuan operator.

 

Cara Pertama,

  1. Buka browser anda bisa menggunakan aplikasi firefox atau google chrome
  2. Buka alamat disini, kemudian ketik nomor NUPTK bapak ibu. lalu klik gambar kaca pembesar
  3. Setelah terlihat data-data NUPTK bapak ibu, klik tombol CTRL + P  secara bersama - sama kemudian pilih printer yang digunakan dan siap di cetak. Namun jika ingin disimpan saja cukup mengganti nama printer ke simpan ke pdf.


Cara Kedua,

Cara yang kedua ini menggunakan pihak ketiga dan bukan merupakan website resmi dari GTK, namun masalah desain lebih bagus karena hasilnya seperti kartu pada umumnya.


untuk cetaknya silahkan isi dulu data dibawah ini dengan benar.

 

 

Demikian cara cetak kartu NUPTK Mandiri tanpa bantuan operator, agar tulisan ini lebih bermanfaat ke teman-teman GTK yang lain, alangkah baiknya dishare di grup-grup sekolah yang bapak ibu. Siapa tahu mereka belum mengetahui informasi ini.

  

4 komentar untuk "Cara Cetak Kartu NUPTK Mandiri - Guru Wajib Tahu"